Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Cari Blog Ini

Selasa, 08 November 2011

Riawayatku Doeloe



RIWAYATKU DOELOE

Nama saya ALI NURDIN, panggilan kerennya ALDIN. Saya dilahirkan di Banjar, pada tengah malam tanggal 3 Juli tahun 1982 (sudah tuir ya...). Ketika lahir ibuku dan orang-orang sekelilingku waktu itu melihat dengan jelas jenis kelaminku Laki-laki (xxx.maaf hi..). Aku dibesarkan di sebuah kota kecil bernama Banjar Patroman di wilayah Tatar Galuh Jawa Barat. (USA = Urang Sunda Asli)

Dari SD sampai SMP saya bersekolah di daerah dekat rumahku tepatnya SDN Sukamanah, dan SMPN 1 Banjar (sekolah fav di sana). Setelah lulus SMP kulanjutkan studiku di MAN Darussalam Ciamis. Sebuah sekolah plus pesantren Darussalam pimp. (Alm KH. Irfan Hielmy) guru favoritku. Jadi, boleh dibilang sekolah sambil mondok. (hi...mantan santri ya...)

Tahun 2000 lulus, saya melanjutkan di UPI (Univ. Pendidikan Indonesia) dulu IKIP Bandung. Pada Fakultas FPMIPA, jurusan Pendidikan Kimia. Sampai alhamdulillah akhirnya lulus 2005 dan mendapat gelar SPd.

Penglaman kerja saya pertama kali mengajar di MA Persis 85 Banjar. Mulai tahun 2005-2007. Suatu pengalaman tak terlupakan saat-saat menghadapi anak-anak SMU. Suatu hari ketika saya sedang berada di kantor guru, saya membaca sebuah koran (nama korannya saya lupa ..maaf) ada tertera lowongan bertuliskan: DIBUTUHKAN GURU UNTUK SEKOLAH ALAM DAN SAINS AL-JANNAH UNTUK GURU IPA.

Dalam benak saya, "saya harus mencoba mencari pengalaman baru" (nekaat..) akhirnya denga niat ikhlas mengamalkan ilmu saya menulis lamaran dan mengirimkannya via pos. Sebulan kemudian saya ditelpon oleh Bu Desi (HRD) saya disuruh ikut test tulis. Pada waktu yang tentukan berangkatlah saya diiringi air mata kedua ortu saya dan sebuah do'a restu mengizinkan saya berangkat ke kota besar Jakarta yang belum pernah saya jamah sebelumnya (lebay...hi..)

Untunglah saya punya teman di Jakarta (namanya Mardiono dan Kifli Lesmana..thanks friends you are the best friend). Dengan bantuan ke dua nya saya bisa tinggal dan ikut test di Al-Jannah.

Lulus seleksi tes tulis, lanjut test microteaching. Lalu terakhir test wawancara. Ada sebuah kenangan tak terlupakan pas test yaitu saya diperetmukan dengan seorang teman baik namanya Zarkasih asal Bogor (hi...hi..kenangan pa Zaka saya tulis di sini biar di baca Pa Cas he..) sampai akhirnya saya nge kost bareng beliau.

Mulai mengajar di Al-Jannah Mei 2007 sampai sekarang dan masih betah (hi...). Sudah berbagai posisi saya tempati dari kelas I, IV, V dan VI sekarang.

Tahun 2008, saya mengambil keputusan mengakhiri masa lajang dengan menikahi gadis cantik (hi...) asal jawa tengah Ria Arliyati yang sebenarnya teman ngajar pas waktu di Banjar. Dari pernikahan kami alhamdulillah dikaruniai satu orang putri cantik yang diberinama Salma Ghaliza Nurdin lahir 23 November 2009 (met ultah sayang). Alamat blog ini www.salmaghaliza.blogspot.com dipersembahkan khusus buat buah hatika tercinta.



1.


1.

1 komentar:

INTERIOR JAKARTA mengatakan...

nice post gan jangan lupa kunjungi website kami.

Posting Komentar